Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Memilih Busana Fashion Untuk Tubuh Pendek

Memilih Busana Fashion Untuk Tubuh Pendek Busana fashion memang menjadi kebutuhan bagi seorang pria maupun wanita, oleh sebab itu gaya dari busana fashion sangat dipentingkan bagi seorang yang memperdulikannya. Banyak juga diantara mereka atau Anda yang masih merasa kurang percaya diri terhadap gaya busana yang Anda kenakan, ini bisa jadi disebabkan oleh bentuk atau postur tubuh yang membuat Anda sering minder. 

Berarti sudah jelas bahwa jika ditanya soal fashion, berarti kita bicara bentuk tubuh yang menjadi penyebab utama seseorang tidak merasa percaya diri akan penampilan mereka.

Pada artikel ini kita akan sedikit memberikan tips tentang memilih busana fashion bagi pemilik tubuh pendek. Memiliki tubuh yang tidak semampai dengan teman atau pasangan memang kerab membuat kita merasa minder gak karuan.

Perlu diperhatikan disini bahwa dunia fashion atau busana itu mempunyai hak untuk siapa saja yang menginginkan, tidak peduli wanita atau pria semua berhak untuk ikut didalamnya. Dan tidak ada aturan tertulis bahwa dengan tubuh pendek tidak boleh mengikuti gaya fashion. Sebelum kita masuk ke topik pembahasan kita, ada baiknya Anda mengetahui lebih dalam apa sebenarnya yang dimaksud dengan fashion. 

Definisi fashion
Fashion memiliki arti yang bisa juga disebut dengan gaya berbusana yang populer di dalam suatu budaya atau yang kita kenal dalam suatu trend. Ada  yang berpendapat bahwa fashion itu merupakan gaya berbusana yang menentukan penampilan dari diri sseeorang. Anda juga harus tahu bahwa Fashion tidak haya mempunyai keterkaitan dengan gaya berpakaian saja, akan tetapi fashion juga memiliki hubungan dengan bagaimana kita memilih aksesoris, kosmetik, dan juga gaya rambut. Jadi bisa kita simpulkan secara sederhana bahwa fashion itu sebenarnya tidak terlalu ribet untuk kita dan bagi diri kita, kita hanya tahu tujuan dan dasarnya saja maka kita akan mudah dalam memilih busana.

Memilih Busana Fashion Untuk Tubuh Pendek

Selepas kita mengetahui definisi fashion, pastinya kita sebagai seseorang yang memiliki tubuh pendek ingin mengetahui cara yang tepat dalam memilih  busana fashion.
Di bawah ini ada beberapa point yang tentunya harus Anda perhatikan dalam menentukan busana bagi si pemilik tubuh pendek. 


Memilih Busana Fashion Untuk Tubuh Pendek
 

Memilih Sepatu Yang Tepat Untuk Dikenakan
  • Pria ; Untuk pria bertubuh pendek bisa memilih sepatu dengan jenis sepatu yang memiliki alas kaki yang lebih tinggi. Jika Anda pengemar group musik Indonesia Kapten, maka perhatikanlah sepatu dari sang vokalis, sepatu itulah yang pas untuk Anda kenakan, tapi perhatikan juga dimana dan untuk apa sepatu ayng Anda kenakan.
  • Wanita ; Bagi Anda wanita dengan postur tubuh pendek, Alangkah tepatnya untuk memilih sepatu jenis high heels. Dengan cara ini tentunya kan membuat postur tubuh yang pendek menjadi lebih tersamarkan.
Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Dikenakan
  • Pria ; Untuk tetap menjaga kemachoan sebagai lelaki, pria harus pintar memilih pakaian yang akan dikenakan, pria bisa memilih pakaian yang memiliki satu warna dengan bawahan, jika Anda ingin menggunakan kemeja ada baiknya untuk memilih kemeja dengan strip vertikal. Cara ini tentunya akan menjadi tubuh Anda terlihat lebih tinggi.
  • Wanita ; Untuk wanita bisa memilih untuk mengenakan rok atau gaun dengan panjang tepat di atas lutut.
Memilih Celana/Bawahan Yang Tepat Untuk Dikenakan
  • Pria ; Untuk Pria pendek, sebaiknya gunakan celana yang tidak terdapat lipatan dibawahnya. Sederhana karena jika adalipatan sedikitpun, maka tubuh Anda akan terlihat semakin pendek.
  • Wanita ; Soal dalam memilih celana yang tepat bagi wanita pendek sering kali keliru, dan sebaiknya bagi Anda yang memiliki postur tubuh pendek alangkah baiknya memilih celana dengan model boot cut atau jens dengan jenis melebar dibawah. Dan janganlah memilih celana yang mengerucut dibawah(lebar).
Itulah beberapa tips berbusana bagi pria atau wanita yang memiliki bentuk postur pendek, nantikan artikel menarik seputar fashion lainnya.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Memilih Busana Fashion Untuk Tubuh Pendek"

Post a Comment