Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

BISNIS YANG MENGHASILKAN

Pilihan Memulai Bisnis yang Menghasilkan dengan Modal Kecil


BISNIS YANG MENGHASILKAN

Bisnis yang menghasilkan - Mungkin sebagai karyawan/pekerja sudah menjadikan anda anggota keluarga yang baik dengan memberikan sumbangan pemasukan bulanan. Namun hal tersebut juga tidak memudahkan anda untuk langsung dapat memenuhi keinginan-keinginan terpendam selama ini.


Jika anda pernah terpikirkan untuk memulai wirausaha, maka jangan segan untuk memulainya. Banyak jalan untuk memulai bisnis yang menghasilkan keuntungan meskipun dengan modal kecil. Anda hanya perlu menyisihkan beberapa persen pendapatan bulanan dan mulai menjalankan ide bisnis tersebut. Berikut ini merupakan artikel yang memuat beberapa pilihan untuk memulai bisnis dengan modal kecil.

Bisnis yang Menghasilkan dengan Modal Kecil


1. Franchise Makanan/Minuman Ringan

Franchise atau mungkin dikenal dengan istilah waralaba maksudnya adalah menjalankan bisnis pendistribusian atau menjual barang/jasa yang sudah dipatenkan oleh pemilik aslinya dalam kesepakatan atau jangka waktu tertentu. Pada sistem ini, pelaku bisnis mendapat hak dari pemilik hak paten untuk menjalankan bisnis sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam kontrak. Franchise berbagai makanan dan minuman ringan sudah semakin menjamur karena mudahnya prosedur dan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Namun sebelum menerapkan bisnis jenis franchise ini, anda tentu harus mengamati minat anda, minat konsumen di sekitar, dan persaingan pasar terlebih dahulu. Jika anda tidak berminat terhadap barang yang anda jual, maka anda juga mungkin kurang memiliki passion untuk maju. Ingat, konsumen adalah cerminan anda. Semakin anda bersemangat, konsumen juga semakin bersemangat membeli.

2.      Produksi Rumahan


Produksi rumahan merupakan salah satu bukti bisnis yang menghasilkan dengan modal kecil. Awalnya anda dapat mencocokkan dahulu dengan hal yang anda suka atau anda ‘minati’. Jika anda adalah ibu rumah tangga yang hobi memasak, anda dapat mencoba untuk membuat sendiri kue-kue ringan dengan resep dan ide-ide kreatif anda. Jika anda memiliki hobi untuk mempercantik diri, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memproduksi aksesoris. Ada banyak pilihan produksi rumahan lainnya yang dapat dimulai dengan modal kecil, tergantung pada apa yang anda minati.

3.      Menjual Kembali (Reseller)


Jika dulu untuk menjual barang-barang anda harus membeli barang itu secara grosir kemudian menjualnya dengan harga jual yang ada di pasaran, namun tidak dengan istilah reseller ini. Anda mempromosikan dulu barang yang ingin anda jual. Ketika sudah deal dengan calon pembeli, barulah anda ‘menebus’ barang tersebut kepada supplier dan melakukan transaksi dengan pembeli. Namun pada proses promosi hingga transaksi dengan calon pembeli, anda sendiri-lah yang menentukan harga dari barang yang anda jual. Hal tersebut tidak ditentukan oleh supplier anda, jadi anda sendiri yang menaikkan harga tergantung berapa persen keuntungan yang ingin anda peroleh tiap penjualan barang. Bisnis jenis ini banyak diminati di kalangan mahasiswa dan ibu rumah tangga. Dengan keuntungan yang terus datang (bahkan kadang tanpa modal) sebenarnya dapat membantu anda dengan mudah membangun usaha baru yang dengan modal lebih besar suatu hari.


Demikian beberapa pilihan memulai bisnis yang menghasilkan dengan modal kecil. Untuk menerapkannya tentu juga diperlukan ketekunan, kedisiplinan, dan tanggung jawab dari anda. Anda harus berpikir positif untuk memulai bisnis dan terus berpikir se-kreatif mungkin untuk menjalankan bisnis tersebut. So, be positive and keep creative!

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "BISNIS YANG MENGHASILKAN"

Post a Comment